Rabu, 28 Juli 2010

SAMBUTAN KETUA PELAKSANA

SAMBUTAN KETUA PELAKSANA
UNIVERSITAS SILIWANGI

PADA ACARA
PROGRAM PENGENALAN STUDI PENDIDIKAN TINGGI (P2SPT) 2010


Bissmillahirohmanirrohim,
Assalamu’alakum Wr Wb…..

SALAM SEJAHTERA…! SALAM PERUBAHAN…!
Puji dan syukur tercurahkan kepada sumber dari suara hati yang bersifat mulia, yang telah menganugrahkan nikmat terbesar bagi kita yaitu nikmat islam. Sumber ilmu pengetahuan, sumber segala kebenaran, sang maha cahaya penabur cahaya ilham, pilar nalar kebenaran dan kebaikan terindah, sang kekasih yang terindah, sang kekasih tercinta yang tak terbatas pencahayaan cintanya bagi umat yaitu Allah Subhanahu Wa Ta’alla. Sholawat dan salam kita sampaikan kepada junjungan kita, Nabi Muhammad Shallaullahu’alaihi Wa Salam beserta segenap keluarga, sahabat dan pengikut beliau hingga hari akhir kemudian, karena merekalah yang telah melahirkan manusia langit yang berorientasi akhirat, sehingga sifat mereka menjadi teladan bagi kaum muslim di dunia, karena rahmat dan karunia-Nya kita masih dapat berkumpul dalam suasana silaturahmi hari ini.
Yang terhormat Rektor Universitas Siliwangi beserta jajarannya, yang saya banggakan rekan-rekan mahasiswa organisatoris Univarsitas Siliwangi, segenap panitia dan rekan-rekan mahasiswa baru yang saya cintai.
Peran perguruan tinggi adalah untuk mendidik mahasiswa agar memiliki kemampuan untuk menumbuhkan dan mengembangkan daya nalar, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, berjiwa penuh tanggung jawab dan pengabdian yang besar terhadap masa depan bangsa dan negara Republik Indonesia. Melalui Program Pengenalan Studi Pendidikan Tinggi (P2SPT) diharapkan mahasiswa baru dapat mengenal lingkungan baru di perguruan tinggi, khususnya di Universitas Siliwangi. Selain itu diharapkan mahasiswa dapat mengembangkan potensi, bakat dan minat yang dimilikinya. Dengan tema P2SPT kali ini yaitu “Menebar Benih Cinta” mudah-mudahan dapat ikut menunjang peningkatan sumber daya Mahasiswa baru agar tetap mempunyai idealisme, patriotisme, jiwa persatuan dan kesatuan dengan disiplin tinggi berlandaskan cinta tanpa adanya paksaan.
Makna cinta begitu luas, cinta yang dimaksud disini adalah rasa memiliki karena dengan cinta kita bisa saling menghargai sebab cinta datang bukan dari audisi tapi cinta datang dari hati, jangan miliki cinta karena gengsi tetapi miliki cinta dari hati yang tulus dan suci. Oleh sebab itu, lakukan segala sesuatu dengan cinta, cinta terhadap tempat kita berjuang meraih mimpi sekarang yakni kampus perjungan kita tercinta Universitas Siliwangi, cinta terhadap faktor-faktor pendukungnya, dan yang paling penting kita harus cinta dan ikhlas dalam menjelajahi aktivitas baru sebagai mahasiswa. Dengan seperti itu apa yang kita lakukan dalam meraih mimpi akan lebih lancar dan mendekati sempurna.
Semangat organisai kemahasiswaan sebagai agent of change yang menjaga sikap kritis terhadap kebenaran, keadilan dan sebagai independensi jembatan antara rakyat dan pemerintah (identik dengan demonstrasi) belum terealisasi sepenuhnya bahkan sebagian orang memandang mahasiswa sebagai demonstran yang merusak fasilitas rakyat bukannya menguntungkan rakyat, pendemo yang tanpa ada solusi cerdas, selain itu mahasiswa juga harus mengambangkan perluasan dan peningkatan kecendekiawanan. Untuk itu dengan “menebar benih cinta” pada P2SPT sekarang, hari ini mari kita mulai babak baru yakni kemahsiswaan yang berpegang teguh pada cita-cita (devote of idea) dan mengabdi pada ilmu pengetahuan (devote of knowledge) agar yang tadinya sudah maju menjadi lebih maju lagi.
HIDUP MAHASISWA…! HIDUP MAHASISWA…! HIDUP MAHASISWA…!

Wassalamu’alaikum Wr Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar